Jumat, 06 Desember 2013

It's Kinda Habit... I guess

Assalamualaikum....
hehehe... udah lama ngga nyampah dimari, jadi ogut langsung aja ya..
Ogut sih cuman pengen ngomongin kebiasaan ogut ya.. mungkin ini aib mungkin juga ngga.. mungkin ini "BAD HABIT" mungkin juga "GOOD HABIT". I don't know.. I'm not good at judge myself by the way.. hahahahaha....

1. MAKAN
ngga ada masalah sih ama perilaku makan ogut, tapi ogut ngga suka kalo lagi makan ada orang-orang yang nganu di sekitaran ogut, nganu berarti:

- makan sambil buka mulut,
entah itu buat ngomong atau malah makannya kecap. I hate it.. Seriously.. dari kecil aku diajari babeku kalo makan jangan sampai buka mulut ato kecap, karena yang makan sambil kecap itu cuma anjing.. nah loo.... ngga mau donk ogut... itu dari jaman TK apa ya... tapi Alhamdulillah ogut jadi tau lah table manner dikit-dikit... kalo ngobrol kan bisa abis makan apa sebelum makan gitu kan yaaa... kenapa pas makan?? banyak resiko mulai dari tersedak, ampe mucrat kemana-mana boo.. iiiihhhh jijik banget kan??-_____-

- makan sambil maenan hape
Sumpah ya, perilaku ini tuh ngga sopan banget tau ngga?!!
hmm... mungkin bagi anda-anda penggemar sosmed yang ngga bisa lepas dari hape tangannya noh, ini buat hiburan, ntar telat update, ntar yang disono marah ngga dibales... 1000 alasan bisa anda berikan tapi saya cukup satu alasan buat anda.. JUST EAT?!! meluangkan waktu 15 menit buat makan ngga bikin anda mati gara-gara ngga update status kok... -____- Oh, saya juga agak terganggu dengan orang-orang yang post makanan yang "baru mau" dimakan dan yang "dibuat".. HELLOO... we just don't care... SO JUST EAT?!!!

- makan sambil naikin kaki
Ini ya, tingkat kesopanan nih orang ngga tau level paling bawah apa gimana, tapi orang berpendidikan ngga bakalan kaya gitu.. Apalagi kalo naikin kaki di meja.. tobaaaatttttt.... mau dilempar piring, tapi lebih tua, ya gimana ya.. mending buang aja deh makanannya..

2. MATA

-My Stare, part 1
ogut punya kebiasaaan liatin orang dari atas-ampe bawah.. ngga tau ya, ogut juga baru tau itu kebiasaan kalo ngga dikasih tau ama temen-temen juga ngga bakalan ngeh ogut... padahal ogut ngga batin ato mikir apa-apa lho, cuma liatin doank.. tapi pada ngomongnya, "Rachel, gitu amat liatinnya" lah mata ogut emang begini, mau digimanain??

-My Stare, part 2
ogut punya kebiasaan kalo jalan sendiri ngga pernah nengok kiri ato kanan, jadi kalo ada orang yang pertama kali liat ogut terus bilang ogut sombong ato angkuh ato sinis ya silahkan.. hehehe udah kebal ane.. soalnya bukan apa-apa, kalo sendiri kan males ya jalan dikerumunan banyak orang, jadi mending cepet lewat aja dah...

-Lensa Kontak
ya ini pendapat ogut doank sih kaya nya, tapi ya gimana ya.. ogut sebenarnya ngga terlalu suka liat orang pake lensa kontak. Why?? nothing special actually, but.. i really think i just can barely see you.. the real you... Waktu ogut ngomong ama orang, pasti ogut bakalan liat matanya and made an eye contact. Tapi...... waktu anda pake lensa kontak, saya ngeri liatnya, bagaimana usaha anda buat masukin tuh benda ke mata anda.. tapi yang paling penting sebenernya adalah, ogut ngga bisa liat ekspresi anda yang sebenernya, and it irritated me a lot.. seriously. Waktu orang terkejut, marah, seneng, pupil matanya *duilebahasanya itu bakalan ada perubahan. Itu yang susah ogut liat waktu ngomong ama orang yang pake lensa kontak. Bukan saya membencinya bukan, tapi saya hanya tidak menyukainya, karena saya tidak bisa mengenal anda yang sesungguhnya. Itu seperti kita ngobrol tapi beda ruangan gitu.. jadi ngga tau ekspresinya.. yah, walaupun saya bisa membaca dari tinggi-rendah nada bicara dan gestur tubuh anda, tapi masih ada yang kurang gitu.. I don't blame you for being you, but you can't blame me for hating it.

3. SKINSHIP
kalo di Korea nih skinship tuh maksudnya pegangan kulit ketemu kulit gitu... I'll tell you why:

-Gandeng
ogut tuh ngga tau kenapa suka banget gandeng-gandeng orang.. tapi ini kalo sama-sama cewe lho ya, ato babah gua.. ya kali pacar orang mau digandeng-gandeng, pulang tinggal nama ogut.. -____- kalo mau nyebrang tuh, keliatan banget ogut suka langsung gandeng yang disebelah.. kalo cowo ya kaga.. inget sekali lagi, ogut masih waras brooo... -___- trus kalo jalan, mau di mall, tempat makan, kalo ada bagas ya gandeng bagas, ada nisaa gandeng nisaa, ada mbak mita yang gandeng aja.. suka-suka yang disebelah ogut pas siapalah.. heheu...

-Peluk
ogut baru punya kebiasaan ini kayanya pas kuliah deh, pas SMA ngga suka peluk-peluk orang gua.. cewe lho yaaa... jangan dikira ada cowo lewat ngga kenal pula maen peluk ogut.. bukaaaaaannnn... bukan yang kaya gitu ogut.... Ogut tuh suka peluk-peluk babe, emak, temen-temen yang udah lama ngga ketemu, temen kuliah yang kadang beda kelas, bahkan adek-adek kosan yang pagi ngga ketemu karena kuliah, sorenya peluk-peluk aja kita kaya teletubbies.. *apeeeeuuuuu. Jadi kalo anda menemukan saya suka peluk-peluk anda, harap maklum, bukan berarti saya ngga normal, saya masih normal, masih suka lelaki, daripada saya peluk pacar anda, hayo.. 

4. MARAH
disadari ato ngga, saya ngga punya kebiasaan marah, ato saya lebih bisa meredam marah, kecuaaaaallliiiii kalo anda senggol saya waktu PMS ato lagi dapet, ya sekali senggol minimal tatapan mata najis lah yang menusuk dan membuat saya dikata jahanam lagi.. -____-
kalo anda pernah jadi korban kemarahan saya ato pernah jadi korban mutungan saya, berarti anda bisa disebut sebagai sahabat ato orang yang saya sayang ato perhatikan. Karena saya suka masa bodoh ama orang, kalo sampe saya marah ama anda, itu karena saya sayang ama anda, gitu...

5. JAM TANGAN
saya baru ngeh kalo saya pake jam tangan ngga sama kaya manusia pada umumnya, rata-rata lah.. ini baru disadari kala mas tanya, "kenapa kamu pake jamnya begitu?" ogut baru sadar.. -___-

6. TAKE IT OR LEAVE IT
kalo yang kenal banget ama ogut pasti tau kalo ogut suka ama sesuatu, entah itu band atawa anggota band nya pasti hampir tiap hari ngomongin ituuuuuu mulu. Bahkan orang yang ngga tau band itu apa, jadi tau gegara ogut, yang ngga tau orang itu siapa, jadi tau gegara ogut. Tapi begitu band atawa orang itu jadi terkenal terus banyak yang nyanyiin lagunya atawa jadi banyak yang nge-fans, biasanya ogut langsung tancap gas buat menjaaaauuuuhhhh.... bosen keles dimana-mana orang jadi pada tau. Disatu sisi oke lah dia jadi terkenal orang pada tau, tapi basi banget kalo orang-orang jaid pada suka, mencing nyari idola baru.. gitu... aneh ya ogut??biarin.. sesuka ogut lah..hehehe

7. LUPA
Alhamdulillah ogut diberi keberkahan ini... tapi kayaknya terlalu banyak deh..hehehe... soalnya kadang-kadang sifat ini juga bisa bikin ogut banyak dimaki bahkan dijauhi orang-orang.. ya maklum ngapa bang??-____- kalo ogut bilang ogut lupa.. sebenarnya itu bukan dusta belaka, karena ogut beneran lupa.. maap maap yaakk?!! ngga ada maksud sumpah ogut... TT^TT

8. NGOBROL ama orang tidak dikenal
WHAIINNIIII.... ogut suka banget kalo sebelahan ama orang-orang asing di kereta, di bus apa aja.. ogut suka mendengarkan cerita-cerita unik yang pernah mereka alami. Ada nih ibu-ibu yang udah lama tinggal di UK terus pindah lah dia ke kota Single, nah ternyata dia pikir birokrasi di sono itu ribet bet.. "kok Indonesia begini ya??" ya ogut cuma bisa bilang, "bukan Indonesianya bu, tapi oknumnya.." lha piye??emang gitu kan kebanyakan??
Terus ada lagi nih lulusan kedokteran hewan nyangkut jadi masinis juga ada.. yang lucu itu cerita pas jaman dia kuliahnya itu.. nganu banget..hehe...
Ada juga bapak-bapak ajaib yang cerita tentang hidupnya yang berpuluh-puluh taon ama istrinya tapi masih romantis walopun belom dikaruniai anak.. ehh.. ujung-ujungnya ogut dikasih buku, giliran dibaca, mengenai sekolah minggu.. *speechless
Banyak deh.. saking banyaknya ketemu orang-orang baru itu hidup jadi lebih berwarna, lebih seru dan lebih...segalanya.. ngga percaya??coba ajalah kalo anda naek transportasi umum, terus cobalah berbicara dengan sebelah anda, daripada sibuk maen hape ato pasang headset, ada baiknya anda memulai tali silaturahmi dengan orang baru.. gituu..

Segitu dulu aja deh, kalo ada yang perlu ditambah ntar ogut ngoceh lagi, okeeee.... bye.. byeee.. salam sayang untukmu :* :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar