Selasa, 19 November 2013

lesson 6: MAYBE SO, MAYBE NOT

Duh denok gandulaning ati~~~
Eh, Assalamualaikum~~ ketemu lagi… dengan Rachel di sini… *ikibocahngopotoh *bodoamat
Masih inget ngga dengan iklan Ringgo Agus Rachman jaman kapan tau yang ditanya nikah kapan?? may… maybe yes maybe no..hehehehe… judul di atas sih sedikit banyak agak menyimpang dari onoh…
Tapi dimari bukan masalah nikah yang mau ogut ngomongin, tapi masalah Maybe so, maybe not.
Ogut ngga tau ya, ada aja orang yang nganggep kalo dia dapet sial sekali aja dalam sehari, maka dia bakalan nganggep seharian itu dia bakalan kena sial mulu. Atawa ada orang yang dapet kesenangan sehari, terus dia nganggep seharian itu adalah hari keberuntungan dan dia bakalan nandain tanggal itu jadi angka keberuntungan. Apa-apan ini?? Jika anda pernah atau sedang dalam keadaan begitu, ogut cuma bisa bilang, CIYAN?!


Kalo anda kena sial sekali dalam seharian itu, terus itu jadi memicu anda untuk bertindak kearah-arah negative terus anda jadi berpikir kalo wah hari ini sial banget gue kena sial mulu daritadi, terus anda nanya ke ogut aku apes banget ya hari ini?? then i’ll go with, maybe so maybe not. Don’t mad at me or staring at me with killing sense because of this. Ato anda dapet kesenangan cuman secuil terus senengnya jadi ngga ketulungan terus ngomong, this is the best day of my life….. then i’ll go with maybe so, maybe not.
Listen, sebagai muslim yang baik, kita dilarang untuk berlebih-lebihan dalam sesuatu. Anggep aja semua itu ujian dari Allah. Kesenengan, kesusahan, itu semua kan ujian. Kalo anda menganggap kesusahan doank sebagai ujian, you’ve made a biggest mistake of your life. Kadang manusia suka lupa Tuhannya saat senang dan datang saat susah.
Tau ngga kalo kamu sedikit susah itu Allah sedang mengambil dosa-dosa kecilmu??Kalo diberi sakit itu, Allah akan mengutus malaikat untuk mengambil 3, yaitu muka, perut, dan dosa. Muka akan jadi pucat, jadi ngga selera makan dan akan sadar dosa-dosa yang diperbuat. Tapi saat akan sembuh, Allah akan mengutus malaikat mengembalikan muka dan perut. Dosanya?? ya jangan ditanya.. Gitu.. Jadi kalo anda ketiban sial pun, bukan berarti anda sial-sial banget kan??
Begitu pula kalo anda dapet kesenangan. Jangan lupa mengucap Alhamdulillah. Tapi inget, jangan berlebihan terus jadi umuk, sombong, pamer. Duh, males banget ama orang model begini ini, semoga ogut ngga termasuk deh.. hehehe.. Amin ya Allah..

Jadi, masih mau menghadapi sesuatu secara berlebihan?? maybe so, maybe not. J J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar