Sabtu, 16 November 2013

lesson 4: Do a FAVOR

Doom dada Doom dada~~ lagi seneng lagu ini jadi nyanyi-nyanyi dulu yeee~~ hehehe
Tau ngga ada kenikmatan yang bisa kamu rasain waktu memberikan sesuatu kepada orang lain dengan ikhlas?? apapun bentuknya, mau duit, barang, bahkan bantuan.

Emak ogut itu kan orang yang dikenal galak ya, padahal sih, emang galak.. hehehe
Tapi kenapa orang-orang dari mane-mane kalo dari jauh gitu ya, bukan orang salatiga terutama, bertandangnya ke lapak emak dulu, apalagi mahasiswa-mahasiswa manca ngono. Ternyata, usut punya usut, emak ogut tuh kalo ditanyain orang, selalu jawab. Orang lain mana mau, pada sibuk ama jualannya, gitu. Jadi emak nih kalo ditanya ama anak SMA pun tentang bumbu dapur ato hal-hal ngga penting biasanya selalu dijawab. Kan ogut kepo ya, kenapa sih kalo ada orang nanya mesti dijawab?? terus kalo misalkan mahasiswa-mahasiswa gitu dikasih murah?

Si emak menjawab dengan sante, " kamu kan juga anak kuliahan, masmu juga anak kuliahan, kalian sama-sama kuliah di luar kota. Ibu cuma bayangin kalo kalian yang begitu, apa iya ibu tega ngasih harga tinggi ama anak-anak kosan? Lagian mereka kan nanya berarti mereka lagi susah, apa salahnya kita ngebantu?? Toh ibu ngga kekurangan apa kehilangan apa-apa kan?Kali aja kalo ibu ngebantu mereka, balesannya bukan ke ibu, tapi akan ke anak-anak ibu. Kita berbuat baik itu Allah tau. Jadi walopun ngga secara langsung dibales ke kita, bisa aja dibalesnya ke anak-anak ibu."



NAH... as simple as snap.. snap.. snap... emak tuh cuman memperlakukan anak orang lain kaya anak sendiri. Intinya adalah, kalo mau diperlakukan secara hormat, hormati dulu orang lain, gitu. Kalo mau dibantuin, bantuin dulu orang lain.

Ngasih pertolongan, apapun bentuknya, sekecil apapun, walopun bagi kita keliatan kecil dan ngga bernilai, bisa jadi itu hal yang sangat berharga bagi orang yang kita tolong. Ngasih kotak amal, sehari seribu aja di tempat makan, itu juga bisa jadi hal yang positif lho. cobain aja. :)
Selemat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar