Senin, 11 November 2013

lesson 1: be GRATEFUL with YOUR LIFE

Hallooo.....
Hari ini aku cuman pengen mendeksripsikan, menjelaskan, mengatakan apa yang ada di benakku ketika melihat beberapa kasus atau kejadian yang menurutku menarik. Emang sih aku bukan anak sosiologi, tapi menarik banget buat meneliti apalagi menelisik sesuatu yang dianggap orang lain remeh, tapi kadang sangat mengganggu untukku.

Jadi begini, kadang-kadang aku bingung dengan orang-orang yang tidak pernah puas dengan hidupnya, yang dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit nyinyir, dikit-dikit ngomong "my life sucks".
I just don't get it, okay? listen, when you can open up your eyes in the morning and breath easily, why you still talking about some kind of nonsense in your life??

Jadi kalo anda nyinyir atau mengatakan hal yang aneh-aneh dan terus-terusan complaining 'bout your life, don't blame me for shutting up your mouth, seriously.

Ogut emang bukan makhluk sempurna, yeah i know.. tapi ogut berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik.. *duileee
Ogut juga tau kalo penghuni neraka kan kebanyakan wanita, salah satu nya gara-gara tidak menjaga mulutnya. Jadi ogut berharap anda dapat menjaga lisan dan kalo sekarang ya jari anda karena begitu banyak piranti *duhtuebahasanya yang dapat menyalurkan kita ke dalam dosa sih kalo ngga ati-ati.. hehehe

Aku menyadari bahwa aku memiliki kesamaan dengan ibu ku kadang-kadang gara-gara tadi pagi waktu beberes rumah ibuku bilang," kamu jangan ngomongin orang yang aneh-aneh, soalnya ada temen ibuk tuh yang tiap hari ngomongin tetangganya mulu, nyinyir mulu, ya ibu bilang aja, kamu ntar kalo di liang kubur lidah mu di potong dimintai pertanggungjawabannya piye??tiap hari kok ngomongin orang itu apa ngga capek?".
Nah, aku jadi tau sekarang kenapa ibuku tuh ibu yang hebat, soalnya bisa menahan hasrat untuk ngomongin orang, dan itu diturunkan kepadaku. Aku tau, mungkin emang kalo ditelisik dari dulu-dulu, aku suka banget ngomongin  orang dan aku tau itu dosa sih... tapi piye??udah terlanjur toh??ya udah.. memperbaiki diri wae lah yang penting...hehehe..

Ini ada poto babe ama emak nih.. waktu aku di Solo kuliah, masku kerja di Semarang, lah.. mereka piknik ke Jepara.. -____-


Iye tau, babe ogut sipit bener dah.. ngartii ogut.. tapi campuran dari Pak Widodo Slamet dan Bu Sriyatun ini jadi ogut... kece kan?? *jangandijawab

Aku bersyukur.. sangat bersyukur Alhamdulillah diberikan keluarga yaitu orang tua dan kakak yang bisa membimbingku menjadi pribadi yang seperti sekarang ini. Ibuku tidak pernah meneteskan air mata kecuali saat berdoa untuk anak-anaknya dan ketika orang yang dikasihi meninggal, yaitu mbah ti dan mbah kung ku. Ibuku ini emang sih pendidikannya tidak tinggi, tapi ilmu pengetahuan yang dimiliki menurutku lebih dari cukup untuk membimbingku menjadi anak yang tau akan agama dan adat. Aku ngga deket ama ibu ku, karena aku lebih ke "daddy's lil girl" daripada nemplok ke emak. Tapi kedeketan kami tuh sebenernya lebih berkembang saat aku kuliah di Solo. Jauh dari rumah membuatku kadang kangen, kadang juga kaga mau pulang.. hehehe...

Keluarga kami adalah keluarga kecil yang bahagia dengan kakek-nenek, ayah-ibu, kakak laki-laki dan adek perempuan.. how cool is that??
Mbah ti ku adalah orang paling kece yang pernah ku kenal, kayaknya sih ibu ku terlalu sering bergaul dengan mbah ti, tapi tingkat ke-cool-an nya tidak bisa menyaingi mbah ti. Mbah ti adalah seorang saudagar *ceile pedagang maksudnya, yang berhasil di bidangnya, karena bisa beli mobil 2 dari hasil jualannya, beli kios ampe berapa gitu.

Babe ku sangat memanjakan anak-anaknya tapi dengan jalan yang masih positif, jadi kalo pun kami nakal tetep kena hukuman. Kami (aku dan masku) diharuskan tidur siang kalo abis pulang sekolah. Aku dan masku emang ngga diijinin maen ama anak-anak sekitar karena lingkungan kami bukan lingkungan yang mendukung untuk pertumbuhan anak-anak, and now i know why..

Kalo beli barang ke mana gitu ya, misal ke bandung, wonosobo, pacitan gitu kadang-kadang aku ato masku ato kami berdua diajak si babe. Nah, babeku tuh dulu sempet beliin tv yang cuman 5", yupp... kek hape jaman sekarang noh.. tapi itu jaman aku kelas 3 ato 4 SD gitu.. keluarga kami tampak perfect dan tanpa cela kan?? yupp.. kenyamanan itu berlangsung sampai aku kelas 4 SD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar