Jumat, 15 November 2013

lesson 3: JUST LET IT GO

Sebelumnya ogut mau mengingatkan kalo lesson-lesson yang ogut tulis ini sebenarnya cuman buat mengingatkan ogut untuk menjadi pribadi yang lebih baik, buat curhatan juga sih.. mehehehehe...

Kemaren nih ya, tiba-tiba ogut inget akan cerita temen ogut yang ngga bisa melepaskan, merelakan, mengikhlaskan dirinya untuk dihina orang lain. Emang sih, ngga semua orang bisa tahan makian atau hinaan yang dialamatkan pada mereka, tapi tolonglah ya...

Maksudku gini... Ogut juga bukan orang yang tahan-tahan banting amat ngono. Ogut juga pernah dihina dan sakit nya itu ampe ogut hampir kena panic attack dan itu ngga enak. Trust me. Tetangga ogut pernah nanya bulan apa gitu ke ogut, "Udah selesai kuliahnya? Kok belom kerja? Buat apa sekolah tinggi-tinggi,jauh-jauh dan ngga kerja?" Lalu ada pertanyaan kedua yang ditanyakan ke babeku dan ogut sempet denger, "Anaknya udah lulus ya? kok belom kerja? Anakku yang lulusan SMA aja sehari bisa dapet 300ribu."

Anda tau yang menyakitkan bagiku bukan karena mereka menyerangku, tapi mereka menyerang babeku. Sempet mau naek darah? jelas?! Marah? dikit. Mau nimpuk orang? tentu?! But you know what? my father just smile it away. Sorenya.. udah pulang udah mandi udah semuanya, ogut ngga membuka percakapan dan hanya nonton tv. Babeku yang agak kepo "naluri babe ya" nanya ke ogut, kamu denger?| yoh..|

Babeku cuman senyum sambil ngecilin volume tv dan kalimat ini tuh ngga bisa lepas dari kepalaku sampe sekarang:
"Dek, jangan dendam ama apa yang diomongin orang. Biarin aja mereka mau ngomong apa, toh mereka ngga tau apa yang sedang kamu perjuangin. Inget, orang beriman tuh orang yang ngga menyimpan dendam."

You know what?? kalimatnya dikit tapi sadis.. Itulah babeku.. Tapi kalo dipikir-pikir sih bener juga ngono.. Ngapain aku mikirin apa yang dikatain orang tentang aku, kepadaku, toh mereka ngga berkontribusi apapun dalam hidupku gitu.. Jadi dari situ aku mulai belajar, udah lupain aja orang yang mau menghina atau merendahkanmu.. dibawa sante aja.. toh orang yang merendahkanmu itu berarti orang yang lebih rendah dari kamu, kenapa??karena orang yang bernilai tinggi tidak akan merendahkan orang lain. Pernah gitu kamu nemuin orang-orang bijak, orang-orang gede yang baik, jujur gitu merendahkan orang lain? Setauku sih ngga. hehehe...



Jadi, Just let it go.. jangan terlalu fokus ama orang-orang yang merendahkanmu lah.. Jangan menyimpan dendam juga. Kamu ngga perlu membuktikan apapun kepada siapapun dalam hidupmu, karena hidup cuman sekali, dan ngga perlu kamu habiskan waktumu buat mikirin bagaimana cara membuktikan kepada orang-orang bahwa mereka selama ini salah. Terus kalo kamu udah ngga kaya apa yang mereka katakan terus?? tujuan hidupmu berhenti gitu??
Kalo tujuan hidupmu udah jadi kaya gitu, berarti apa bedanya kamu ama mereka? You deserve more. You deserve to be happy. Be happy with your life, dan Allah bakalan memberikan yang terbaik untukmu. Amin. :)

2 komentar:

  1. :-) سبحان الله... هذه فكرة ممتازة. لعل الله يبارك فيك.. فا صبرمن شر الناس لأن الله مع الصابرين
    Great Rachel, keep up the good work. Well, we know that life has always ups and downs. Be stronger when you get older. I know that was the last straw for you when they hurt your dad's heart. Nevertheless, your dad did his best to avoid problems with your neighbor starting shit maybe, thereby calming you down with his miracle words.I think that being mad doesn't simply get our problems over. Just like what you say, let it go. I would just want to let you know that life isn't rocket science. so, stick your neck out. Go for broke. Take risks. Try your hardest and do whatever it takes to make it happen. Finger crossed Rachel and good luck! :-)

    BalasHapus
  2. iya adi.. makasiii.. hehehe... aku cuma nge-share aja yang pernah terjadi... gitu.. semoga bisa membantu kalo ada yang pernah ngalamin kaya gitu juga... gitu.. hehehe.... :) :)

    BalasHapus